Senin, 17 Oktober 2011

Cargo Kelas Eksekutif


Garuda Indonesia menargetkan market sharenya di bisnis cargo shipment dalam negeri bisa naik dari 47% pada 2008 menjadi 52% di 2009. Upaya mendongkrak market share international cargo shipment ini dilakukan dengan meluncurkan layanan kargo international shipment kelas eksekutif. Demikian disampaikan President & CEO Garuda lndonesia, Emirsyah Satar di Ritz Carlton Hotel, Paciflc Place, Jakarta, Rabu (18/2/2009).


Next..


Layanan baru Garuda Indonesia ini bernama GO Product yang fokus untuk kepentingan bisnis international cargo. Segmen yang menjadi fokus adalah korporasi, lembaga, institusi pemerintah, event organizer, selain market perorangan sebagai konsumennya. "Peluncuran GO Product pada pagi hari ini merupakan salah satu upaya konkrit Garuda dalam memberikan peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa air cargo shipment dan sekaligus upaya meningkatkan pendapatan perusahaan air shipment," katanya.

Direktur Komersial Garuda Agus Priyanto menambahkan, GO Product bisa menyumbang US$ 13 juta kepada pendapatan Garuda tahun 2009. Kontribusi tersebut meningkat 15% dari kontribusi pengiriman air cargo Garuda tahun lalu. "Kontribusi terhadap pendapatan cargo shipment ada tambahan, sekitar US$ 13 juta untuk 2009. Pertumbuhannya 15 persen dari kontribusi tahun lalu," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan GO Product Garuda saat ini hanya akan dilakukan di Bandara Cengkareng dengan tujuan seluruh kota di Indonesia. Ke depan, perseroan sedang menjajaki beberapa mitra di luar negeri untuk bisa melakukan pengiriman cargo shipment internasional. "Saat ini pengiriman dari Cengkareng untuk domestik dulu. Kita juga sedang jajaki partner untuk international cargo shipment," imbuhnya.

Kapasitas pengiriman international shipment sendiri tidak berubah, hanya saja kali ini international cargo dikemas dengan lebih baik lagi dan dipilah-pilah berdasarkan jenis barang air cargo shipment. "Awalnya kan belum package secara baik. Antara satu komoditi dengan lainnya belum dibedakan, dengan Go Product jadi lebih jelas diferensiasinya," katanya.

GO Product yang peluncurannya juga dihadiri oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafei Djamal ini menawarkan layanan pengiriman air shipment secara eksklusif kepada pelanggan air cargo Garuda lndonesia disertai jaminan kecepatan dan kepastian keberangkatan. Jusman menyampaikan, Garuda lndonesia memang seharusnya memberikan nilai tambah bagi para pengguna jasanya dalam hal ini dibidang angkutan cargo shipment yang akhimya akan berdampak pada peningkatan pendapatan perusahaan. "Sebagai penerbangan full service hendaknya Garuda lndonesia secara terus menerus menjadi pionir dalam peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa," tambah Jusman.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar